-->

Pengalaman Buka Usaha Toko Kelontong (Sembako)

Pengalaman Buka Usaha Toko Kelontong (Sembako) - Peluang usaha membuka toko kelontong atau sembako masih menjadi salah satu jenis usaha yang sangat menjajikan. Mengapa saya bisa bilang demikian?..Toko kelontong yang menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok, selalu dicari dan dibutuhkan oleh banyak orang.

Pada kesempatan ini saya akan sedikit berbagi pengalaman awal ketika saya dan istri memulai usaha toko kelontong di rumah. Awalnya kami hanya mempunyai rencana untuk membuka konter pulsa dan pengisian token listrik. Namun kemudian, karena adanya dorongan dan ketertarikan yang kuat terhadap usaha berdagang, lalu kami sepakat untuk memulai usaha toko kelontong dan jual pulsa.

Sebuah ruangan dengan ukuran 3x4 meter di bagian depan rumah digunakan untuk toko kami. Pertama kami membeli sebuah etalase untuk tempat menaruh barang-barang dagangan.

Walaupun usaha toko kelontong tersebut dimulai oleh kami berdua, namun istri saya yang menjalankannya sendiri dengan tekun. Awal-awal buka toko kelontong dan pulsa, terdapat berbagai kendala, seperti sempat beberapa kali ganti agen pulsa.

Toko kelontong kami awalnya baru menyediakan beberapa barang, seperti: gas elpiji, gula pasir, tepung terigu, tepung kanji, dan sabun mandi.

Semakin berjalannya waktu, alhamdulillah penjualan barang di toko mengalami kemajuan. Melihat hal tersebut, saya berusaha mendorong istri saya agar menambah jenis barang dagangan yang ada di toko kelontong. Sehingga para pembeli memiliki pilihan dalam berbelanja.







Untuk stok barang, didapatkan dari toko besar di pasar, swalayan, dan sales yang datang ke toko. Pengalaman Buka Usaha Toko Kelontong (Sembako)

#USAHATOKOKELONTONG
#TOKOKELONTONG

0 Response to "Pengalaman Buka Usaha Toko Kelontong (Sembako)"


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel