-->

Cara Sambung Pucuk Tanaman Jenitri

#Warung Yudi Candi Gemiwang menjual Jenitri berkualitas, hubungi kontak atau kolom komentar#


Cara Sambung Pucuk Tanaman Jenitri - Sore ini adik saya membawa pulang tanaman Jenitri yang masih kecil. Jenitri tersebut akan di sambung pucuk dengan Jenitri lain. 

Sambung pucuk tanaman adalah menyatukan dua tanaman yang sama jenis namun berbeda kualitas supaya tumbuh menjadi satu tanaman yang unggul dan berkualitas.

Berikut alat yang diperlukan untuk melakukan sambung pucuk tanaman Jenitri :
- pisau/silet yang tajam,
- plastik es lilin, untuk mengikat mata tunas (entres) dengan batang bawah.
- plastik cungkup.

Langkah sambung pucuk tanaman Jenitri :

- Pertama cuci tangan terlebih dahulu supaya steril. Siapkan mata tunas dan iris miring di sebelah kanan dan kiri. Panjang irisan kanan dan kiri harus disamakan, 2 cm.

- Selanjutnya belah batang bawah, sama dengan panjang irisan mata tunas. Misalnya mata tunas diiris  2 cm, maka panjang belahan juga 2 cm.

- Masukkan entres ke belahan batang bawah, kemudian ikat menggunakan plastik es. (plastik es di ulurkan agar panjang untuk mengikat sambungan mata tunas dan batang bawah tersebut).

- Ikat mata tunas dan batang bawah dengan kencang.

-Terakhir tutup dengan plastik cungkup. Disini saya menggunakan plastik es.


- Tunggu sampai kurang lebih 1 minggu, buka plastik cungkup lihat hasil. Sambungan mata tunas dan batang bawah jangan dilepas dahulu.

Sekian panduan cara melakukan sambung pucuk tanaman Jenitri. Semoga informasi yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk teman-teman semua. Terima kasih, silahkan share dan komentarnya. Cara Sambung Pucuk Tanaman Jenitri

0 Response to "Cara Sambung Pucuk Tanaman Jenitri"


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel