-->

Desa Candi Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen

Desa Candi Kecamnatan Karanganyar Kabupaten Kebumen  merupakan sebuah wilayah pedesaan yang terletak di wilayah Kecamatan Karanganyar tepatnya sebelah timur dan berbatasan langsung dengan desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng. Warga desa Candi umumnya bermata pencaharian sebagai petani, pedagang, peternak (diantaranya beternaka sapi, kambing, serta hewan ternak lainnya).


Namun sekarang ini, banyak pemuda-pemudi warga desa Candi Karanganyar setelah lulus atau tamat sekolah langsung merantau ke kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Tangerang, Karawang, sampai ke luar negeri. Penulis sendiri juga pernah merantau ke luar negeri. Di tahun 2010 ketika baru lulus dari Sekolah Menengah, saya memutuskan ke Jakarta setelah menerima ajakan seorang teman untuk mendaftar kerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di kapal ikan luar negeri. Pikir saya waktu itu, daripada saya menganggur lama dan merepotkan orangtua dirumah, lebih baik saya melamar kerja secepatnya. Selain itu, saya juga mengakui, jika saya tetap berada di rumah, maka saya tidak akan maju dan tidak bisa punya modal untuk kedepannya.

Orang tua saya bermata pencaharian sebagai petani dan ibu rumah tangga yang memiliki 6 orang anak. Dengan niat yang kuat, saya minta do'a restu kedua orang tua untuk pergi ke Jakarta untuk mengikuti seleksi kerja ke kapal ikan luar negeri. Dalam masa kerja di luar negeri, saya bisa membantu sedikit meringankan biaya sekolah adik dirumah.

Walaupun banyak pemuda-pemudi warga desa Candi banyak yang tinggal dan bekerja di luar wilayah Karanganyar, Kebumen, saya pribadi berharap kepada semuanya untuk selalu mendorong kemajuan desa Candi. Salam Sukses untuk semuanya.

Jika ada kritik, saran maupun ingin mengirimkan artikel terkait desa Candi dan sekitarnya, dapat menghubungi saya langsung melalui email di panduanpintar@gmail.com. Desa Candi Kecamnatan Karanganyar Kabupaten Kebumen

0 Response to "Desa Candi Kecamatan Karanganyar Kabupaten Kebumen"


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel